Hasil Liga Inggris: Klopp Bahas Cedera Alcantara setelah Liverpool Ditahan Tim Promosi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membahas kondisi Thiago Alcantara setelah timnya ditahan imbang tim promosi Fulham dengan skor 2 2 pada pekan perdana Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Thiago Alcantara hanya bermain selama 51 menit dan harus digantikan oleh Harvey Elliott. Kondisi terbaru Thiago Alcantara diungkapkan oleh Jurgen Klopp yang menilainya mengalami cedera parah.

Menurutnya, gelandang asal Spanyol itu tidak terlalu senang dengan kondisinya yang dihantam cedera pada partai pembuka Liga Inggris. "Saya tidak tahu, kelihatannya sangat buruk," buka Jurgen Klopp dikutip dari laman BBC. "Dia tidak terlihat terlalu senang," tambahnya.

Lebih lanjut, arsitek berusia 55 tahun itu lantas memberikan pandangannya terhadap hasil imbang 2 2 timnya. Berlangsung di Craven Cottage, Fulham langsung mengungguli Liverpool 1 0 pada babak pertama lewat gol Aleksandr Mitrovic pada menit 32. Selepas turun minum, Liverpool baru bisa menyamakan keduduakn pada menit 64 melalui Darwin Nunez yang baru masuk menit 51.

Kedudukan imbang ini hanya bertahan 8 menit lantaran Mitrovic kembali mencatatkan gol keduanya. Tepatnya menit 72, Mitrovic membobol gawang Alisson Becker dari skema tendangan penalt. Adapun gol penyeimbang Liverpool diciptakan Mohamed Salah pada menit 80 setelah bekerjasama dengan Nunez.

Gol Salah sekaligus menjadi penutup laga yang berakhir imbang 2 2. "Hal yang paling positif dari pertandingan ini adalah hasilnya," ucap Klopp. "Kami memulai dengan sangat buruk, tidak positif, tidak membuka pertahanan, tidak ada garis putus putus, bermain di tangan mereka, membiarkan mereka bertarung , biarkan mereka berlari, menangkan tantangan kecil, menempatkan kita di bawah tekanan."

“Ketika kami lebih langsung, menemukan ruang setengah, kami cukup banyak di depan gawang, tetapi kami tidak pernah menemukan momentum." "Setelah kami menyamakan kedudukan, kami menemukan sedikit lebih banyak permainan kami tetapi itu benar benar buruk secara keseluruhan dari kami dan kami mendapat satu poin untuk itu," tandasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *