Gagal Jadi Dokter Gigi, Mayang Akhirnya Putuskan Masuk Fakultas Hubungan Internasional

Gagal jadi dokter gigi, Mayang akhirnya memutuskan masuk Fakultas Hubungan Internasional. Mayang belakangan ini menyita perhatian publik terkait pendidikannya. Belum lama ini, Mayang mengikuti serangkaian tes untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Moestopo.

Namun, ternyata nilai Mayang belum memenuhi syarat untuk menjadi dokter gigi. Dikutip dalam kanal YouTube Seleb OnCam News, Kamis (7/7/2022), Mayang akhirnya masuk ke Fakultas Hubungan Internasional di Universitas Moestopo. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Moestopo, Paiman Raharjo.

"Hari ini yang bersangkutan melakukan registrasi, Mbak Mayang diterima di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," ujar Paiman Raharjo. Paiman Raharjo menambahkan, Mayang telah menandatangani registrasi di jurusan Hubungan Internasional. "Pada hari ini kita saksikan bersama, beliau menandatangani registrasi di jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Moestopo," ujar Paiman Raharjo.

Sebagai rektor, Paiman Raharjo telah melihat potensi Mayang di jurusan Hubungan Internasional. Sehingga, Paiman Raharjo memberikan kesempatan untuk Mayang supaya mendalami ilmu Hubungan Internasional. "Saya melihat potensi Mbak Mayang ke depan, jadi perlu diberi kesempatan," ujar Paiman Raharjo.

Sementara itu, Mayang selaku calon mahasiswa baru buka suara terkait dirinya diterima di Fakultas Hubungan Internasional. Mayang mengaku jurusan Hubungan Internasional adalah pilihan yang terbaik baginya. "Karena Hubungan Internasional di Universitas Moestopo itu yang terbaik menurut aku," ujar Mayang.

Selain itu, Mayang mengungkapkan cita citanya setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional. Mayang berharap berprofesi sebagai diplomat. "Pengen jadi diplomat," ujar Mayang.

Di sisi lain, Mayang tetap mendapatkan beasiswa meski gagal masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi. Sebelumnya, Doddy Sudrajat berkoar bahwa Mayang telah mendapatkan beasiswa dari seseorang yang tak ingin disebutkan namanya. Kini, orang tersebut bersedia membiayai Mayang kuliah di jurusan Hubungan Internasional.

"Kalau kemarin dokter giginya lulus, ya udah ke dokter gigi, tapi karena tidak diterima terus sekarang di Fakultas Hubungan Internasional tetap akan diberikan beasiswa itu," ujar Doddy Sudrajat. "Ada lah seseorang, daddy nggak pengen menyebutkan namanya orang yang memberikan beasiswa ke Mayang," imbuh Doddy Sudrajat. Namun, Doddy memberikan bocoran orang tersebut memiliki yayasan di Jawa Tengah.

"Orang tersebut punya yayasan di Jawa Tengah," ujar Doddy Sudrajat. Adik Vanessa Angel Mayang, dinyatakan tak lolos masuk Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Moestopo, Prof Doktor Paiman Raharjo.

Dikutip dalam kanal YouTube Seleb OnCam News, Selasa (5/7/2022) Paiman Raharjo mengatakan bahwa nilai Mayang belum memenuhi standar. "Dari proses seleksi, Mbak Mayang memang belum memenuhi nilai standar yang ditentukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi," ujar Paiman Raharjo. Namun, Mayang masih memiliki kesempatan mengikuti tes gelombang berikutnya di Fakultas Kedokteran Gigi.

"Oleh karena itu, Mbak Mayang bisa diberikan kesempatan lagi untuk tes lagi di gelombang berikutnya di 30 Juli 2022," ujar Paiman Raharjo. Selain itu, Paiman Raharjo mengungkapkan batas minimal nilai masuk di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo. Dikatakan Paiman Raharjo, calon mahasiswa harus memiliki nilai di atas 75.

"Jadi di Fakultas Kedokteran Gigi standar nilai rendah 75, kalau di bawah 75 nggak diterima," ujar Paiman Raharjo. Paiman Raharjo menambahkan, tes masuk Fakultas Kedokteran Gigi terbilang cukup ketat. Lantaran, seorang calon dokter gigi tak hanya dibutuhkan kemampuan teori saja.

Melainkan, masih ada praktek yang harus dijalani oleh mahasiswa. "Fakultas Kedokteran Gigi ini kan memang pendidikannya ketat ya, tidak sekedar teori saja, tapi memang banyak praktiknya, butuh fokus waktu yang sangat ketat untuk mendalami," ujar Paiman Raharjo. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *